Panduan Instagram untuk Bisnis Besar dan Kecil

Salah satu hal terbaik yang dibawa media sosial ke pemasaran digital adalah memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan target pasar mereka di platform di mana mereka selalu hadir. Selain itu, ini telah memberi mereka cara bagi merek, baik bisnis besar atau kecil, untuk mendapatkan wawasan yang lebih kaya dari data akurat yang dapat mereka ambil dari aktivitas mereka di media sosial.

Instagram adalah salah satu platform tersebut. Ini telah menjadi salah satu aplikasi berbagi foto paling populer, itulah sebabnya banyak bisnis telah mempertimbangkan untuk menggunakan platform ini untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang kampanye tertentu atau untuk meningkatkan penjualan. Mari kita lihat bagaimana Instagram dapat membantu bisnis Anda:

Gunakan gambar untuk bercerita.

Menciptakan keseimbangan antara foto dengan konten yang menarik dan/atau menyenangkan serta foto yang agak sulit dijual adalah kunci untuk mendapatkan dan mempertahankan lebih banyak pengikut. Anda mungkin ingin mengingat tip ini karena konten yang kuat terkadang dapat membuat bisnis kecil mendapatkan emas.

Isi akun.

Untuk yang satu ini, Anda harus kreatif-Anda bisa cara membuat link instagram di bio mulai dengan memposting silang konten Instagram ke halaman Facebook Anda, atau menggunakan tagar yang populer atau sedang tren. Nantinya, ketika sudah memiliki jumlah followers yang cukup banyak, Anda bisa beralih ke cara yang lebih agresif untuk memupuk followers Anda, seperti mengadakan promo.

Ikuti kembali.

Mengikuti beberapa pengikut Anda memberi tahu mereka bahwa Anda memberi arti penting pada apa yang mereka katakan. Ini membangun lebih banyak kedekatan dengan merek Anda, dan juga memberi Anda kesempatan untuk memposting ulang atau “mengatur ulang” postingan dari mereka yang mungkin terkait dengan bisnis Anda. Jika Anda beruntung, Anda bahkan mungkin menemukan foto produk Anda, dengan ulasan yang bagus di teks, atau konten yang mungkin menginspirasi ide bisnis baru.

Gunakan hashtag.

Luangkan waktu untuk membuat tagar yang dapat dimiliki bisnis Anda, dan gunakan ini untuk terhubung dengan pengikut Anda. Anda dapat membangun cerita konten Anda di sekitar hashtag ini, dan Anda bahkan dapat menggunakannya untuk melacak posting tentang Anda.

Tawarkan sesuatu yang berbeda di Instagram.

pastikan konten Anda untuk Instagram tidak mencerminkan apa yang Anda posting di akun media sosial Anda yang lain. Harus ada nilai tambah dalam mengikuti Anda di platform lain. Misalnya, Anda dapat memposting cerita di balik layar melalui foto.

Instagram telah membantu memanusiakan banyak bisnis besar dan kecil. Apa yang memberi keunggulan situs web ini dibandingkan platform lain adalah fokusnya pada foto, yang membuat bercerita lebih mudah. Ini memungkinkan Anda menjangkau konsumen Anda dengan cara yang paling manusiawi.